RECARE GOES TO CAMPUS – Perjanjian Kerjasama antara PT Rekayasa Cakrawala Resources(RECARE) dengan Kampus Telkom University Fakultas Teknik Elektro Program Studi Fakultas Teknik Fisika

Jakarta – PT Rekayasa Cakrawala Resources Pada hari Selasa (19/03/2024) Melakukan Perjanjian Kerjasama dan Kuliah Umum antara PT Rekayasa Cakrawala Resources kepada Fakultas Teknik Elektro – Telkom University Bandung @telkomuniversity @ftetelkomuniv @tf_telu.

Dalam hal ini Recare Goes to Campus dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa/I dalam bidang EPC (Engineering, Procurement dan Construction), Project Management dan KKN (Kelas Khusus eNgineering) Series. Program pelatihan ini dirancang untuk memberikan wawasan praktis dan pengalaman langsung kepada Mahasiswa/I, agar bisa terus berkembang di bidangnya masing-masing.

Dua agenda utama dalam acara RECARE Goes to Campus yaitu Penandatangan MoA kerjasama dan kuliah umum, Dalam kuliah umum, disampaikan paparan dunia kerja EPC sebagai salah satu unit Departement Instrument di bawah PT Rekayasa Engineering.

Pelaksanaan acara cukup sukses. Sekitar 60 mahasiswa/I Universitas Telkom – Fakultas Teknik Elektro Program Studi Teknik Fisika. Dengan demikian, berdasarkan testimoni dari mahasiswa/I diketahui mahasiswa antusias dengan acara Goes to Campus atau acara serupa untuk diadakan lebih sering di kampus sehingga menambah wawasan mahasiswa. Dengan acara tersebut, peserta sudah lebih mengetahui seperti apa dunia kerja EPC.

Harapannya, semakin dikenalnya RECARE berdampak pada kinerja organisasi khususnya program yang bersangkutan langsung dengan mahasiswa/I seperti Mahasiswa bisa magang di Holding RE Group dan Partnership RECARE di dunia EPC, semakin dikenalnya unit bisnis Recare Training Center dan Dunia Kuliah Fakultas Teknik Elektro Program Studi Teknik Fisika, semakin mahasiswa Teknik Elektro, Fisika dan lainnya semakin tinggi peluang karir di dunia kerja EPC. Dengan Demikian, Kegiatan RECARE Goes to Campus menjadi sarana publikasi yang efektif dan memiliki multiplier effect terhadap bidang EPC.

Read other articles here